BlackBerry Q5 Diluncurkan di Dubai Hari Ini, Harga Lebih `Ramah`

BlackBerry disebut akan merilis Q5 setidaknya mulai pertengahan Juli. Tapi BlackBerry Q5 akan lebih cepat hadir di Uni Emirat Arab.

oleh Bayu Galih diperbarui 20 Jun 2013, 10:42 WIB
BlackBerry telah memperkenalkan BlackBerry Q5 dalam sebuah acara di Orlando, Amerika Serikat, pertengahan Mei kemarin. Perusahaan asal Kanada itu tampaknya tak sabar ingin memasarkan BlackBerry Q5. Perangkat dengan keyboard fisik Qwerty itu pun segera meluncur dalam waktu dekat.

Dilansir dari laman Crackberry, Kamis (20/6/2013), BlackBerry disebut akan merilis Q5 setidaknya mulai pertengahan Juli. Tapi BlackBerry Q5 akan lebih cepat hadir di Uni Emirat Arab, saat BlackBerry membuka toko retailnya di Dubai hari ini.

Seperti perkiraan sebelumnya, BlackBerry Q5 akan hadir dengan banderol harga yang lebih murah ketimbang perangkat BlackBerry 10 lain. Harga handset tanpa kontrak ini dibanderol sekitar AE$ 1,499, setara US$ 408 atau sekitar Rp 4 juta.

Dengan demikian, pengguna kelas menengah pun bisa mencicipi sistem operasi BlackBerry 10 di Q5. Sebelumnya BlackBerry memang sudah merilis perangkat Z10 dan Q10. Namun harga dua perangkat itu di Indonesia mencapai Rp 7 jutaan.

Meski diprediksi akan hadir di Indonesia dengan harga lebih dari Rp 4 juta, spesifikasi BlackBerry Q5 tak terlalu 'wah'. BlackBerry Q5 menghadirkan layar sentuh 3,1 inci berpadu keyboard fisik Qwerty. Layar itu memiliki resolusi 720 x 720 piksel.

Sedangkan untuk dapur pacu, BlackBerry Q5 hanya dilengkapi dengan prosesor dualcore 1,2 GHz, RAM 2GB. Kamera 5 MP dan konektivitas 4G LTE juga disematkan di perangkat ini. (gal/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya