Samsung Perkenalkan Ativ Tab 3, Tablet Windows 8 Super Tipis

Berbekal bentang layar seluas 10,1 inci, ketebalan 8,2 milimeter dan bobot 550 gram, tablet ini didukung prosesor Intel ATOM dan RAM 2 GB.

oleh Adhi Maulana diperbarui 21 Jun 2013, 11:12 WIB
Acara Samsung Premiere 2013 dimanfaatkan oleh Samsung untuk memamerkan jajaran perangkat inovatif terbarunya. Walaupun selama ini dikenal sebagai produsen perangkat Android, Samsung kini memperkaya jajaran perangkatnya dengan Windows 8.

Salah satu perangkat berbasis Windows 8 yang diluncurkan vendor asal Korea Selatan itu adalah tablet Samsung Ativ Tab 3. Dilansir laman Engadget, Jumat (21/6/2013), Ativ Tab 3 diklaim sebagai tablet berbasis Windows 8 tertipis di dunia saat ini.

Berbekal bentang layar seluas 10,1 inci, ketebalan 8,2 milimeter dan bobot 550 gram, tablet ini didukung oleh prosesor Intel ATOM Z2760 CPU dan RAM 2 GB. Selain itu, layaknya varian Galaxy Note, Ativ Tab 3 juga telah dilengkapi dengan fasilitas stylus S Pen yang kompatibel dengan aplikasi Microsoft Office Suite yang sudah tersedia secara pre-install (default).

Tersedia pula media penyimpanan internal seluas 64 GB dan dapat diekspansi via slot microSD. Namun yang paling membuat penasaran adalah disematkannya teknologi terbaru bernama SideSync.

Melalui teknologi ini, perangkat bisa dengan mudah terkoneksi ke smartphone. Saat terhubung, pengguna bisa menampilkan layar virtual smartphone dalam layar tablet yang lebih luas, sehingga transfer file antar dua perangkat bisa dilakukan dengan sistem drag and drop. (dhi/dew/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya