Nopol B 5020 JP Dapat Tempat Istimewa di Sign Post Forest Kanada

Jeffrey Polnaja, biker Bandung menorehkan sejarahnya pada dunia. Dia menyerahkan nomor polisi Indonesia di Sign Post Forest, Kanada.

oleh Ismoko Widjaya diperbarui 30 Jun 2013, 10:17 WIB
Biker penjelajah asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, menyerahkan memorabilia plat nomor polisi sepeda motornya, B 5010 JP. Nomor polisi itu diserahkan kepada pengurus tempat yang paling mengesankan bagi para petualang, yaitu di Sign Post Forest di Watson Lake, Yukon, Kanada.

Jeffrey Polnaja dalam keterangannya, Minggu (30/6/2013) mengatakan, plat nomor BMW R 1150 GS miliknya itu diberikan kepada pihak Sign Post Forest. Rupanya, nomor polisi asal Indonesia itu mendapat keistimewaan dengan ditempatkan dalam galeri khusus.

Sonja Rena dari Sign Post Forest menyebutkan, Jeffrey merupakan orang Indonesia pertama dan satu-satunya dari Asia, yang mampu berkendara dari negaranya hingga ke Sign Post Forest di Watson Lake.

Pria asal Bandung Jawa Barat itu memasuki wilayah Yukon setelah berkendara sejauh 13.000 km dari Deadhorse, Prudhoe Bay, akhir pekan lalu. Ini merupakan titik akhir Dalton Highway yang merupakan ujung jalan paling utara di Benua Amerika.

"Saya senang nopol kendaraan asal Indonesia bergabung bersama ribuan tanda dari seluruh dunia," ujar Kang JJ, nama akrab Jeffrey.

JJ menambahkan pelat "B 5010 JP" ditempatkan di dalam ruangan khusus. Nopol Indonesia ini bersanding dengan tanda kendaraan istimewa lainnya yang punya nilai sejarah. Ada juga plat nomor kendaraan yang pernah dimiliki artis dan tokoh terkenal dunia.

Sign Post Forest berada di kawasan Watson Lake, Yukon, Kanada. Lokasi ini punya pemandangan khas yaitu ratusan ribu plat nomor dan petunjuk arah hingga mirip bunga-bunga di tengah hutan. (Ant/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya