Apple Daftarkan Ikon Face Time Baru Jadi Trademark

Desainer ikonik Apple Jony Ive yang kini menjadi bos divisi iOS memang menghadirkan desain yang terlihat lebih segar, lebih flat, dan lebih terang.

oleh Bayu Galih diperbarui 01 Jul 2013, 10:46 WIB
Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi mobile terbarunya, iOS 7, dalam acara World Wide Developer Conference 2013 beberapa waktu lalu. Sejumlah perubahan dilakukan Apple di iOS baru ini, termasuk juga perubahan desain.

Sejumlah fitur dan aplikasi bawaan di iOS 7 kini juga hadir dengan ikon baru. Desainer ikonik Apple Jony Ive yang kini menjadi bos divisi iOS memang menghadirkan desain yang terlihat lebih segar, lebih flat, dan lebih terang.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (1/7/2013), Apple pun sudah mendaftarkan desain dan ikon baru di iOS 7 sebagai trademark. Salah satunya adalah ikon baru Face Time.

Apple memang membuat ikon Face Time lebih sederhana di iOS 7. Di ikon itu terlihat kamera video dalam kotak hijau yang bersudut lengkung. Menurut Daring Fireball, sumber inspirasi Jony Ive di Face Time adalah Otl Aicher, yang mendesain logo olimpiade Muenchen di tahun 1972.
 
Tentu ikon ini lebih sederhana dibanding ikon Face Time di iOS 6. Sentuhan desain skeumorph memang terlihat jelas di desain iOS 6, termasuk ikon Face Time sebelumnya. Skeumorph merupakan desain produk yang berbasis pada benda nyata di kehidupan sehari-hari. Karena itu ikon Face Time memperlihatkan kamera dengan gambar lensa bergaya nyata.

Berbeda dengan di iOS 7, ikon Face Time di iOS 6 hadir dalam balutan warna abu-abu. Memang lebih gelap jika dibandingkan Face Time di iOS yang hijau 'ngejreng'. (gal/*)


Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya