Peserta Pertamina Soccer Stars di Palembang Membeludak

Tahap seleksi Pertamina Soccers Stars dipandu langsung oleh tim olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang direkrut khusus.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Jul 2013, 19:10 WIB
Sebanyak 500 peserta usia dibawah 14 dan 16 tahun antusias jalani seleksi tahap pertama  Pertamina Soccer Stars (PSS) di Bumi Sriwijaya Palembang, Sabtu (29/6/13) pagi. Mereka akan bersaing memperebutkan jatah 8-9 orang yang akan ikut Pertamina Soccer Camp September nanti di Bandung.

Agus Mashud, Brand Management Manager Pertamina Jakarta yg juga selaku penanggung jawab Pertamina Soccer Stars mengatakan, target 500 peserta sudah tercapai sejak pagi hari. Dia tidak menyangka peserta sudah antri sejak ikut seleksi. Bahkan, ada yang datang dari Lampung sebanyak 21 orang. Ini menandakan gairah pesepak bola muda di Palembang sangat tinggi.

"Untuk hari pertama akan diuji kemampuan dasar dalam sepak bola dan sorenya akan diumumkan 24 pemain yang lolos tahap pertama. Nanti akan diumumkan 9 pemain yg lolos ikut Pertamina Soccer Camp dari zona Palembang," ujar Agus.

Tahap seleksi Pertamina Soccers Stars dipandu langsung oleh tim olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang direkrut khusus untuk menyeleksi peserta  dan sangat fair. Peserta terbaiklah yang akan lolos tanpa ada intervensi dari pihak manapun.Seluruh peserta yg lolos tiap zona dari 5 kota lainnya akan ikuti Pertamina Soccer  camp di Bandung selama satu minggu.

Mereka nanti akan diseleksi menjadi 24 pemain saja yg akan mendapatkan beasiswa pada Pertamina Soccer School selama tiga tahun.Selama mendapatkan beasiswa, para peserta nanti akan mendapatkan pelatihan sepak bola yang akan dilatih oleh pelatih dari Milan Academy Maurisio, serta pendidikan formal berupa home schooling dari Pertamina. Diharapkan mereka memiliki pondasi kuat untuk menjadi pesepak bola handal.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya