Persipura Hantam Persidafon di Partai Sembilan Gol

Berkat kemenangan ini maka Persipura butuh 10 poin lagi untuk bisa menjadi kampiun Indonesia Super League.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jul 2013, 17:19 WIB
Persipura pesta gol dalam laga derby Papua melawan Persidafon Dafonsoro di stadion Mandala, Jayapura, Rabu (3/7/13). Tim Mutiara Hitam menang telak 8-1.

Persipura membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui tandukan Otavio Dutra, menyambut umpan Zah Rahan lewat sepak pojok. Persipura mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-22 berkat gol Bio Paulin menyambar umpan Boaz Solossa.

Setelah unggul dua gol, Persipura menurunkan tempo permainan. Kondisi tersebut diupayakan Persidafon untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang, justru gawang mereka yang kebobolan pada menit ke-42 berkat tembakan keras Zah Rahan. 3-0 untuk Persipura di babak pertama.

Pada menit ke-47, Persidafon bermain dengan sepuluh pemain setelah Precious mendapat kartu merah. Empat menit kemudian Persipura berhasil membobol Persidafon berkat gol yang dicetak Boaz. Ini merupakan gol Boaz ke-23. Selang beberapa menit kemudian Patrich Wanggai mengubah  skor menjadi 5-0.

Di menit ke-51 Persidafon berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Pape pada menit ke-66. Namun selang beberapa menit kemudian, Zah Rahan mencetak gol keduanya yang mengubah kedudukan menjadi 6-1.

Pemain debutan Persipura, Ricky Kayamee mampu membayar kepercayaan pelatih Jacksen F. Tiago berkat gol yang dilesatkannya pada menit ke-84 dan 90. Skor akhir 8-1. Berkat kemenangan ini maka Persipura butuh 10 poin lagi untuk bisa menjadi kampiun Indonesia Super League musim ini.

Baca juga:
* Angin Segar bagi MU Soal Transfer Bintang Muda Barcelona
* Alasan Kiper Timnas Brasil Bertukar Kaus dengan Casillas
* Goetze Bikin Marah Sponsor Muenchen di Acara Perkenalan
* Wah, Wilshere Ingin Foto Mantan Pacar Higuain di Ruang Ganti
* Menurut Survey, Persib Lebih Populer Ketimbang Barca dan MU
* Demba Ba Kagumi Mekkah dan Madinah

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya