Ultah App Store Ke-5, Apple Akan Gratiskan Semua Aplikasi?

Pengamat memprediksikan Apple akan menggratiskan seluruh aplikasinya yang ada di App Store selama satu hari penuh pada saat ulang tahunnya.

oleh Adhi Maulana diperbarui 04 Jul 2013, 17:29 WIB
Pada tanggal 10 Juli 2008 lima tahun silam, Apple secara resmi memperkenalkan kehadiran toko aplikasi untuk perangkat berbasis iOS yang dinamakan App Store. Hingga kini toko aplikasi itu telah memiliki lebih dari 800.000 jenis aplikasi dan mencatatkan sekitar 50 milyar kali unduh. App Store bersama Google Play Store (Android) menjadi dua raja toko aplikasi yang sulit digoyahkan.

Dilansir laman Ubergizmo, Kamis (4/7/2013), jelang perayaan ulang tahunnya yang ke-5, Apple selaku pemilik App Store disebutkan akan memberikan sebuah kejutan. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut dikabarkan sedang merancang sebuah perayaan yang menarik untuk ulang tahun App Store.

Namun, hingga kini belum terungkap apa sebenarnya kejutan yang akan dihadirkan oleh Apple. Sejumlah rumor yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan yang dirintis oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak itu akan memberikan diskon aplikasi besar-besaran bagi para pengguna perangkat iOS.

Bahkan, sebagian pengamat memprediksikan Apple akan menggratiskan seluruh persediaan aplikasinya yang terdapat pada App Store selama satu hari penuh, yaitu pada tanggal 10 Juli 2013 mendatang.

Ingin tahu pasti kejutan apa yang akan dihadirkan Apple? Kita nantikan saja kabar selanjutnya di Liputan6.com. (dhi/dew)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya