Ingin Illarramendi, Madrid Harus Bayar 30 Juta Euro

Real Sociedad menegaskan Real Madrid harus membayar klausul pembelian Asier Illarramendi jika ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Jul 2013, 22:23 WIB
Bukan rahasia lagi jika Real Madrid sangat meminati Asier Illarramendi. Punggawa Timnas Spanyol U-21 itu memang target Los Blancos berikutnya di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Madrid telah sukses mendapatkan Isco dari Malaga.

Namun, untuk memboyong Illarramendi ke Santiago Bernabeu, Madrid harus membayar klausul pembeliannya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 385,3 miliar.

"Hari ini saya tidak melihat Asier Illarramendi di Madrid, tapi bukan karena dia tidak mampu," kata Xabi Prieto, rekan Illarramendi di Sociedad kepada wartawan, Kamis (4/7/13).

"Klub telah menyatakan dengan jelas, bahwa jika ada yang menginginkan Illarramendi, maka mereka harus membayar klausul pembelian."

"Saat ini dia ( Illarramendi) sedang berlibur, terputus dari segala sesuatu, jadi kita tidak tahu niatnya, sementara kami akan menghormati keputusannya," tambah Xabi.

"Tapi jika Real Madrid bertekad untuk membayar klausul pembelian, maka akan sulit untuk menahannya."

"Asier merupakan pemain penting untuk klub. Akan menjadi pukulan telak jika kehilangan dia. Tapi dengan dia atau tanpa dia, tim akan tetap kuat."(FE)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya