Bos Facebook Nyaris Jadi Korban Boeing 777 yang Jatuh di AS

Beruntung dia membatalkan penerbangan 214 Asiana Airlines tersebut.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 07 Jul 2013, 16:01 WIB
Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg dan keluarganya nyaris menjadi penumpang pesawat Boeing 777 yang jatuh di Bandara Internasional San Francisco. Beruntung dia membatalkan penerbangan 214 Asiana Airlines tersebut.

Dalam posting di akun Facebooknya, Sandberg mengaku sebenarnya akan ikut dalam penerbangan 214 Asiana Airlines beserta keluarga dan sejumlah rekan kerjanya. Beruntung, rombongan Sanberg tiba lebih awal dan kemudian beralih ke penerbangan United.

"Penerbangan kami dijadwalkan sama, tapi kami tiba lebih dulu dan mendarat 2 menit sebelum kecelakaan," tulis Sandberg dalam akun Facebooknya seperti dikutip NBC News, Minggu (7/7/2013).

"Teman kami, Dave David Eun (eksekutif Samsung), berada di penerbangan Asiana dan dia selamat. Saat yang serius untuk mengucapkan terima kasih," tambah Sandberg.

Sebelum bergabung ke Facebook pada 2008, Sandberg merupakan Wakil Presiden Google. Wanita 43 tahun ini dinobatkan dalam 100 daftar orang berpengaruh di Amerika Serikat oleh Majalah Time.

Pesawat Boeing 777 milik maskapai Korea Selatan tersebut terbakar di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat. Sebanyak 2 penumpang tewas, 181 lainnya terluka akibat kecelakaan pesawat yang terbang dari Seoul itu. (Eks/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya