Lorenzo Larang Crutchlow Ikuti Aksinya

Keduanya berjumpa saat menggelar konferensi pers jelang GP Jerman.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 12 Jul 2013, 06:17 WIB

Pembalap MotoGP dari tim Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow merasa terkejut dengan aksi Jorge Lorenzo yang selamat setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Assen dua minggu lalu. Menurut Crutchlow, keputusan Lorenzo saat itu sungguh tepat. Walaupun jatuh saat motornya sedang melaju dengan kecepatan tinggi, Lorenzo hanya mengalami patah tulang ringan di bagian lehernya.

"Saya pikir Lorenzo telah mengatur ban motornya. Karena saat ia jatuh dan dilarikan ke ruang medis, tim dokter hanya mengatakan 'ah ini hanya cedera patah tulang leher'. Mereka kini membiarkannya untuk mengikuti balapan," ucap Crutchlow yang seketika langsung disanggah oleh Lorenzo.

"Tidak, jangan lakukan itu. Jangan lakukan apa yang saya lakukan," tegasnya dengan nada bercanda.

"Beberapa teman mengatakan pada saya bahwa pembalap dari Italia pernah mengalami patah tulang di lengan kanannya. Namun 10 hari kemudian ia ingin ikut balapan. Hal itu tentunya tak logis. Anda harusnya memperhitungkan bagaimana kondisi tubuh Anda sendiri. Jika Anda merasakan hal yang baik dan punya mental kuat, maka Anda bisa ikut balapan. Tapi kejadian di sirkuit Assen tak perlu jadi contoh oleh siapa pun," ujar Crutchlow.

Akibat kecelakaan itu, leher Lorenzo masih mengalami cedera hingga kini. Namun, ia yang sempat absen di GP Belanda dikabarkan bakal kembali tampil pada balapan di sirkuit Sachsenring Jerman 14 Juli besok.

Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh Lorenzo. Pembalap dari tim Yamaha Factory Racing ini mengaku belum siap untuk terjun ke arena balap.

"Situasinya masih sama. Saya membutuhkan banyak waktu untuk memulihkan cedera ini. Saya mungkin tak dalam kondisi 100 persen saat di Jerman. Tapi saya masih yakin memiliki akhir pekan yang baik," ungkap Lorenzo.

"Saya belum berada dalam kondisi positif karena itu terlalu berisiko bagi seorang pembalap. Jika Anda memiliki kemungkinan besar kecelakaan, maka Anda akan terluka lagi dan itu sangat berisiko," tutupnya. (Crash/*)

Baca juga:
* Pemain Incaran MU, Resmi Kenakan Kostum Southampton
* Gaya Pemain Arsenal Saat Menuju Jakarta
* Internona, Pasukan Cantik Pendukung Inter Milan di Indonesia
* [VIDEO] Sebelum ke Indonesia, Pemain Arsenal Mejeng dengan Batik
* Guardiola Kecam Presiden Barcelona
* Titisan Ronaldo Siap Bela Chelsea

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya