BNN Bareng Putri Indonesia Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Sekolah

Banyak kasus yang menimpa anak sekolah terkait obat-obatan terlarang ini.

oleh Kusmiyati diperbarui 12 Jul 2013, 16:30 WIB
Narkotika seperti sudah tidak lagi memandang usia. Banyak kasus yang menimpa anak sekolah terkait obat-obatan terlarang ini.

Atas latar belakang ini Badan Narkotika Nasional (BNN) mengajak para siswa SMPN 3 Depok untuk menjauhi obat-obatan terlarang.

"Dilihat dari beberapa berita yang ada di media,  narkotika sudah merajah ke anak-anak sekolah," ujar Direktur Advokasi Deputi Badan Narkotika Nasiona, Brigadir Jenderal Polisi Viktor Pudjiadi SpB, FICS, DFM, Jumat (12/7/2013).

Dikatakan Victor, semua pihak dapat bertanggung jawab terhadap kasus yang melibatkan generasi muda ini.

"Orangtua, pihak sekolah,  media dan tentunya BNN dapat bertanggung jawab untuk memberikan informasi tentang bahaya narkotika," kata Victor saat ditemui di SMPN 3, Depok.

Penyuluhan narkotika di sekolah-sekolah ini disponsori Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu.

"Acara ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Mustika Ratu dan Yayasan Putri Indonesia. Ini harus diterapkan oleh semua perusahaan yang ada di indonesia serta terus melibatkan generasi muda," jelasnya.

Penyuluhan melibatkan hampir 400 siswa dan Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman. "Acara ini bagus untuk mengingatkan generasi muda akan bahaya narkoba," ujar Wulan.

(Mia/Mel)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya