Ke Madrid, Bukan Keputusan Mudah bagi Gelandang Sociedad

Asier Illarramendi mengaku tidak mudah baginya untuk membuat keputusan menerima tawaran Real Madrid.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Jul 2013, 00:29 WIB
Asier Illarramendi mengucapkan selamat tinggal di hari terakhirnya sebagai pemain Real Sociedad. "Keputusan untuk meninggalkan (Real Sociedad) itu tidak mudah. Saya menjadi pemain berkat Sociedad, tapi tawaran itu sekali dalam seumur hidup dan saya tak bisa menolaknya," kata gelandang berusia 23 tahun itu dengan meneteskan air mata dalam konferensi pers Jumat (12/7/13) waktu setempat.

Illarramendi mengungkapkan bagaimana kesepakatan dengan Madrid terjadi: Saya sedang berlibur saat saya mendengar tentang ketertarikan Madrid. Mereka mengajukan saya tawaran, dan pada akhirnya kesimpulan saya kesempatan itu tidak bisa ditolak. Sulit untuk membuat keputusan, tapi saya pikir itu adalah keputusan yang tepat."

Ia mengaku senang bisa bergabung dengan Madrid. "Saya tersanjung dengan minat Madrid, sebuah klub besar. Anda bisa berjuang untuk memenangkan gelar. Saya punya teman di sana dari tim nasional dan tentu saja semuanya baik. Jelas saya tertarik untuk pindah ke Real Madrid."

Madrid hari ini menyelesaikan proses transfer Illarramendi. Los Blancos membayar 38.949.000 euro kepada Sociedad. Jumlah tersebut terdiri dari klausul buy-out sebesar 32.190.000 euro (30 juta euro ditambal inflasi) plus PPN 6.759.000.

Di Madrid, Illarramendi akan menerima gaji 2,4 juta euro (sekitar Rp 31,2 miliar), atau naik empat kali lipat dari gaji sebelumnya. Ia akan diperkenalkan di Santiago Bernabeu pada Sabtu (13/7/13) pukul 13.00 WIB. (MC)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya