Crutchlow Akui Kesulitan Kejar Marquez

Di GP Jerman, Cal Crutchlow hanya mampu finis di posisi kedua. Sedangkan Marc Marquez, sukses jadi juara.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 15 Jul 2013, 17:03 WIB

Hasil GP Jerman, Minggu (14/7/2013) memang mampu membuat Cal Crutchlow puas. Namun satu yang sampai saat ini masih dikecewakannya. Ia tak bisa menyusul pembalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez yang akhirnya juara di balapan seri kedelapan musim ini.

Marquez memulai start dari posisi terdepan. Sementara Crutchlow, ia berada satu garis di belakangnya. Sempat memberikan perlawanan sengit di beberapa lap, Crutchlow pada akhirnya harus merelakan kemenangan Marquez. Setelah menaklukkan 30 lap, Marquez berhasil jadi yang tercepat dengan meraih catatan waktu 41 menit 14.653 detik. Sedangkan Crutchlow, pembalap dari tim Monster Yamaha Tech 3 itu mencatatkan waktu 41 menit 16.212 detik.

"Saya sudah mencoba yang terbaik. Saya datang mendekati Marc, sedekat yang saya bisa dan tak langsung menyerah. Saya mendapat awal yang baik dan Marc sebaliknya, ia mengawali balapan dengan buruk. Namun dia tampil dengan cara yang fantastis. Ia menunjukkan kecepetan yang lebih baik dari tahun lalu. Jadi saya pikir, hasilnya akan sama saja," ucapnya.

"Namun selebihnya, saya senang dengan hasil balapan ini. Semua orang di tim ini telah melakukan tugasnya dengan baik. Saya pun mampu berada di baris terdepan MotoGP secara konsisten. Ini hasil yang bagus karena saya bisa naik podium," lanjutnya.

Crutchlow saat ini masih berada di posisi empat klasemen pembalap MotoGP. Dari delapan kali balapan, ia sudah bisa mengantungi raihan 107 poin.

"Saat ini fisik saya benar-benar terkuras. Terima kasih untuk semua orang. Terima kasih juga untuk para fans. Saya tak akan menyerah dan mudah-mudahan, kita akan melihat yang lebih baik dari hari ini," harapnya. (Crash/*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya