Irjen Djoko Susilo Belikan Rumah untuk `Lady` Teman Istrinya

Djoko pernah memberikan sebuah rumah secara cuma-cuma kepada seorang perempuan bernama Lady Diah Hapsari.

oleh Sugeng Triono diperbarui 16 Jul 2013, 14:58 WIB
Terdakwa kasus dugaan tindak pidana pencucian uang terkait korupsi pengadaan alat Simulator SIM, Irjen Pol Djoko Susilo tercatat pernah memberikan sebuah rumah secara cuma-cuma kepada seorang perempuan bernama Lady Diah Hapsari.

Lady, perempuan bertubuh gempal yang merupakan teman dari istri ketiga Djoko Susili, Dipta Anindita tersebut mengaku dibelikan rumah agar bisa hidup mandiri.

"Saya ditanya Pak Djoko tinggal di mana? Saya bilang tinggal di rumah mertua. Kemudian Pak Djoko bilang, dia ada rumah. Kata dia, `kalau mau nanti buat Mbak`," ujar Lady saat bersaksi di pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Namun, kata Lady rumah seluas 170 meter persegi yang terletak di Lembu Batang, Mojosongo, Jebres, Surakarta ini hanya ditempati selama tidak lebih dari sebulan. "Tempatnya susah buat saya di sana, jauh juga buat anak sekolah," ujarnya.

Akhirnya, menurut Lady, sampai saat ini rumah itu dibiarkan kosong saja, sampai akhirnya disita KPK.

Sebelumnya, persidangan Djoko hari ini juga mengagendakan kesaksian Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin Namun, batal. Sebab, terpidana suap Wisma Atlet tersebut mengeluh sakit perut sejak semalam.

"Nazaruddin tidak jadi ke Jakarta. Tidak jadi bersaksi karena dia bilang perutnya masih sakit," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Giri Purbadi,  saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (16/7/2013). (Ein/Ism)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya