Yahoo Diakses Oleh 340 Juta Pengguna Perangkat Mobile

CEO Yahoo Marissa Mayer merupakan salah satu pihak yang mengakui jika peran perangkat mobile sangat penting saat ini.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 17 Jul 2013, 16:03 WIB

Pergeseran pola hidup mobile dan digital secara tidak langsung berpengaruh pada peningkatan pengakses internet dan konten. Bahkan sejumlah analis dan perusahaan meramalkan jika perangkat mobile merupakan masa depan bagi konten digital.

CEO Yahoo Marissa Mayer merupakan salah satu pihak yang mengakui jika peran perangkat mobile sangat penting saat ini, terutama untuk perusahaan yang dipimpinnya. Bahkan sejak Yahoo merilis aplikasi untuk perangkat mobile, kini jumlah penggunanya terus tumbuh.

"Perangkat mobile merupakan masa depan Yahoo dan akan terus tumbuh dengan cepat," ucap Marissa Mayer dalam diskusi mengenai laporan pendapatan Yahoo pada kuartal kedua seperti dilansir laman Techcrunch, Rabu (17/7/2013).

Perempuan yang pernah bergabung di Google juga menyebut kini ada 340 juta pengakses Yahoo yang menggunakan perangkat mobile. Sejak tersedia untuk tablet, per hatinya pengakses Yahoo mail meningkat hingga mencapai 120 persen.

Pertumbuhan mobile menjadi salah satu komitmen dari empat area yang akan terus dikembangkan perusahaan di samping pencarian, video dan periklanan, dan dua area lainnya disebut Mayer akan diimplementasikan paling dekat semester kedua tahun ini.

Akusisi Tumblr yang dilakukan pada bulan Mei merupakan peluang bagi Yahoo untuk mengembangkan salah satu dari empat area tersebut. (vin/gal)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya