Jacksen Bangunkan Kembali Motivasi Skuat Garuda

Pelatih Indonesia Jacksen F Thiago memberikan semangat kepada para pemainnya untuk menghadapi skuat Liverpool, Sabtu 20 Juli mendatang.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Jul 2013, 18:16 WIB
Kekalahan memalukan 7-0 tanpa balas dari Arsenal cukup memukul mental pemain Indonesia XI. Meski paham timnas kalah kelas, namun para pemain tetap terpukul karena kekalahan besar ini.

Pelatih Jacksen F Tiago tahu betul pemainnya sangat kecewa. Namun, dia meminta pemain untuk bangkit karena mereka harus segera menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 20 Juli 2013 mendatang.

Pria asal Brasil tersebut mempunyai cara tersendiri untuk membangkitkan mental skuat Garuda. Pelatih Persipura Jayapura tersebut memutar kembali video lawan Arsenal.

"Pemain lalu memberi pendapat soal permainan mereka masing-masing. Itu setidaknya bisa membuat mereka lega dan mengurangi tekanan setelah kekalahan itu," ujar Jacksen.

Jacksen memberi contoh soal penampilan kiper Kurnia Meiga. Pelatih asal Brasil ini tahu betul, Meiga sangat terpukul karena nyaris tak berdaya menahan gempuran para pemain Arsenal.

"Dalam hal ini, kita tak bisa memberi penilaian negatif soal penampilan Meiga. Buktinya, dia masih dipilih sebagai pemain terbaik Indonesia di laga melawan Arsenal," katanya.

"Tadi juga saya memberi kesempatan Meiga untuk beri pendapat. Saya juga meminta pelatih kiper mendekati dia agar memberi semangat dalam hal psikologis," tutur Jacksen F Thiago. (Jum/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya