[VIDEO] Menu Favorit Buka Puasa Din Syamsuddin

Dalam acara buka puasa bersama alumni Gontor, beragam menu nusantara terbentang di atas meja makan. Apa saja menu kesenangan Din Syamsuddin?

oleh Muhammad Ali diperbarui 21 Jul 2013, 16:05 WIB
Siapa sangka, sosok Din Syamsuddin memiliki selera kuliner nusantara yang tinggi. Dalam acara buka puasa bersama alumni Gontor di kediamannya, aneka ragam menu nusantara terbentang di atas meja makan. Apa saja menu kesenangan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini?

"Mie favorit saya, yang paling enak di Jakarta. Saya paling senang setiap kegiatan di rumah, saya pesan. Namanya mie yamin Bandung," kata Din saat berbincang dengan reporter SCTV Retno Pinasti dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (21/7/2013)

Selain mie, ada juga nasi khas Arab Saudi yang berwarna kekuningan. Makanan tersebut dinilai memiliki rasa yang berbeda dengan makanan sejenisnya. "Ini nasi khas Arab Saudi yang paling enak di Jakarta," imbuhnya.

Tak hanya itu, sate pun menjadi bagian dari menu favorit sang Ustad. Sate Ponorogo ia pilih lantaran rasa dan bentuknya berbeda. "Khasnya, terutama cara memotong dagingnya itu yang menyamping. Cuma ini kolesterol tinggi, tapi Insya Allah malam ini nggak," jelas dia.

Din mengaku, ketertarikannya dengan menu sate Ponorogo muncul lantaran ia pernah merasakan nikmatnya sate itu saat ia berada di kota tersebut. "Di Kota Ponorogo itu, ada satu jalan, namanya Jalan Sate. Di sepanjang jalan itu, banyak orang jualan sate," ujar Din. (Ali/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya