Mantap! Metallica Garap Album Baru Tahun Depan

Setelah berdalih sibuk, Metallica akhirnya mengungkapkan rencana membuat album baru tahun depan.

oleh Anr diperbarui 22 Jul 2013, 21:30 WIB
Ada kabar gembira bagi para metalhead atau pencinta musik cadas. Setelah berdalih sibuk, band metal legendaris asal California, Amerika Serikat, Metallica, akhirnya mengungkapkan rencana membuat album baru tahun depan [baca: Sibuk, Metallica Abaikan Rencana Rilis Album Baru].

"Kita akan kehabisan alasan saat itu. 2014 akan mengenai pembuatan album baru Metallica," beber penggebuk drum Lars Ulrich membenarkan kabar tersebut di Comic-Con San Diego pada akhir pekan silam, seperti dikutip dari NME, Senin (22/7/2013).

Adapun Metallica terakhir merilis album Death Magnetic pada Oktober 2008. Album tersebut menjadi nomor satu di Billboard Top 200 Album Chart.

Tujuan Metallica hadir di panel Comic-Con demi mempromosikan film 3D (tiga dimensi) mereka, Metallica: Through The Never. Ketika panel berlangsung, trailer penuh perdana untuk film ini diperlihatkan dan dapat dilihat di YouTube.

Seperti terlihat di video trailer tersebut, Metallica: Through The Never adalah sebuah film kombinasi antara konser dan film fiksi. Aktor Dane DeHaan, yang diketahui bermain di film Chronicle dan The Amazing Spider-Man 2, berperan sebagai seorang anak yang mendapatkan misi penting ketika konser berlangsung dan berakhir di sebuah petualangan.

Metallica hadir di Comic-Con ditemani DeHaan, sutradara-penulis film, Nimrod Antal dan Produser Charlotte Huggins. Selama panel berlangsung, Metallica mengungkapkan jika film ini diawali dengan ide membuat panggung besar yang hampir menutupi lantai Rogers Arena Vancouver.

Sementara, rekaman konser film ini diambil selama melakukan lima pertunjukan di tempat yang berkapasitas 18 ribu penonton tersebut pada Agustus tahun silam.

"Panggung adalah bintangnya film ini," ucap Ulrich. "Membuat sebuah film tentang panggung dan memperlihatkannya pada orang-orang merupakan ide yang bagus," imbuh dia.

"Itu merupakan panggung terbesar yang tidak akan pernah Anda lihat di mana pun," timpal gitaris Kirk Hammett.

Metallica: Through The Never bakal diputar perdana di IMAX 3D pada 27 September mendatang di AS. Film ini kemudian ditayangkan di bioskop umum pada 4 Oktober 2013.(Ans)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya