Gerardo Martino Resmi Latih Barcelona

Terjawab sudah spekulasi soal pelatih baru Barcelona. Dialah Gerardo Martino, yang akan memimpin Barca di musim 2013/14.

oleh a.yani diperbarui 23 Jul 2013, 17:48 WIB
Barcelona telah mengkonfirmasi penunjukan Gerardo 'Tata' Martino sebagai pelatih menggantikan Tito Vilanova. Dengan penunjukan ini, mantan pelatih Newell's Old Boys dan Timnas Paraguay itu, akan memimpin Barcelona di musim 2013/14.

Pelatih sebelumnya Vilanova mundur dari jabatannya karena alasan kesehatan. Pernyataaan Vilanova itu segera direspon klub bahwa mereka akan bertindak cepat untuk menunjuk penggantinya.

Selama akhir pekan dua nama muncul sebagai kandidat pelatih Barca, yakni Luis Enrique dan Martino. Namun, nama terakhir dilaporkan sudah menggelar pertemuan dengan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Bahkan sempat ada klaim tentang pelatih baru Gerardo Martino yang telah menjadi pelatih Barca.

Pelatih favorit pemain terbaik dunia Lionel Messi ini dikabarkan telah menyetujui perjanjian personal dengan pihak Blaugrana. Martino akan diikat selama dua musim untuk berada di Camp Nou.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk menyewa Gerardo Martino sebagai pelatih baru tim pertama untuk dua musim berikutnya," demikian pernyataan Barca yang diposting di situs web mereka.

"Perjanjian ini menunggu penyusunan dan penandatanganan kontrak. Kemudian pada jam-jam mendatang program akan diimplementasikan untuk kedatangannya di Barcelona, penandatanganan kontrak dan presentasi berikutnya." (FE/*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya