Bintang Chelsea Ditawari Perpanjangan Kontrak

Mengantisipasi langkah Barcelona, Chelsea diklaim bakal menyodorkan proposal kontrak baru dan gaji anyar kepada Juan Mata.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Jul 2013, 03:13 WIB
Setelah Jose Mourinho resmi ditunjuk menangani Chelsea di musim depan, sejumlah pemain The Blues dikabarkan bakal dibukakan pintu keluar dari Stamford Bridge. Salah satunya, Juan Mata. Muncul spekulasi jika jawara La Liga Barcelona tertarik untuk mendatangkan mantan gelandang serang Valencia itu ke Camp Nou.

Namun, kabar tersebut ditampik tegas oleh Special One. Dengan lantang Mourinho menegaskan jika tenaga dan kontribusi Mata masih dibutuhkan di musim depan. Sebagai realisasinya, menurut sumber yang dekat dengan ESPN, Chelsea kini bakal menyodorkan proposal perpanjangan kontrak pada Mata.

Kontrak kerja pemain Timnas Spanyol berusia 25 tahun ini di London baru akan berakhir pada Juni 2016. Chelsea berniat memberinya perpanjangan kontrak selama dua tahun atau sampai Juni 2018. Tidak hanya itu saja, dalam proposal kontrak anyar, gaji Mata bakal dinaikkan 42 persen lebih, dari 70 ribu pound menjadi 100 ribu pound (sekitar Rp 1,5 miliar) per minggunya.

Langkah Chelsea menyodorkan proposal perpanjangan kontrak tersebut dimaksudkan untuk menjernihkan spekulasi terkait masa depannya. Menurut sumber, adalah hal yang rada mustahil bagi Mourinho untuk melego Mata di bursa transfer. Sebabnya, bersama-sama Oscar dos Santos, Mata disebut-sebut menjadi pemain kesayangan Roman Abramovich, sang empunya klub. (Soccernet)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/138ghkv">Berapa Umurmu yang Sebenarnya, Falcao?</a>
* <a href="http://bit.ly/17CcXCK">Permalukan Milan, Sassuolo Juara Trofeo TIM</a>
* <a href="http://bit.ly/140Svai">Jika Gagal ke Chelsea, Rooney Siap Gabung Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/17Cd7Ko">Intip Jersey Tandang Man City</a>
* <a href="http://bit.ly/12Kvauu">Arsenal Kian Gencar Buru Bintang Liverpool</a>

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya