Karyawan Bagikan Paket Sembako ke Anak Yatim dan Jompo

Pembagian paket sembako untuk anak yatim dan jompo di lakukan oleh karyawan PT Star Tec Pacific setelah pulang beraktifitas atau bekerja.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Jul 2013, 12:13 WIB
Citizen6, Cikarang: Pembagian paket sembako untuk anak yatim dan jompo di lakukan oleh karyawan PT Star Tec Pacific setelah pulang beraktifitas atau bekerja. Semangat kepedulian kepada sesama ini hampir di lakukan setiap bulan ke daerah sekitar pabrik yang mencakup Kampung Rawa Suren, Tanah Baru, Desa Harja Mekar serta kampung Pasir limus, Desa Wangun Harja, Cikarang Utara, Bekasi.

PT Star Tec Pacific yang beralamat di Kawasan Industri Jababeka 1 Blok K No 1 H Cikarang Bekasi merupakan pabrik yang karyawannya boleh di bilang sedikit tetapi semangat kepedulian mereka sangat luar biasa. Para karyawannya selalu menyisihkan 2,5% gaji mereka buat sesama.

Bukan itu saja, mereka juga punya kegiatan rutin tiap bulannya yaitu silaturahmi ke setiap rumah-rumah sesama karyawan dengan tujuan supaya jalinan kekeluargaan. Dengan terjaganya silaturahim maka jalinan diantara sesama pekerja tetap terbina. Terbukti dengan jalinan silaturahmi ini mereka berhasil mendirikan sebuah koperasi yang melayani semua kebutuhan anggotanya.

Amaliah, selaku ketua yang mengumpulkan dana zakat dari karyawan PT Star Tec Pacifik mengatakan, "Kita biasanya memberi santunan kepada anak yatim dan jompo dengan tunai tetapi kali ini diberikan paket sembako. Paketan sembako sendiri berisi beras, minyak sayur, mie instan, gula, teh serta sirup."

Paketan inipun dibagi ke setiap desa yang ada di sekitar PT Star Tec Pasific. Untuk pembagiannya dilakukan oleh perwakilan setiap desa, seperti Daman Huri, di Kampung Tanah Baru, Desa Harja Mekar, Awan Gunawan di Kampung Pasir Limus, Desa Wangun Harja, dan Nanda di Kampung Rawa Suren, Desa Harja Mekar.

Untuk pendataan anak yatim dan jompo sudah ada sehingga koordinasinya lebih gampang dan mudah. Yang sering dilakukan adalah mendatangi secara langsung ke rumah-rumah di sekitar PT Star Tec Pasifik. Kebetulan juga yang menjadi penanggung jawab setiap desa adalah karyawan PT Star Tec Pacifik sehingga mempermudah pendataan.

Ananda yang di tunjuk untuk menyerahan sembako di Kampung Rawa Suren, Desa Harja Mekar mengatakan, "Saya juga merasa senang bisa membantu penyerahan paket sembako ini, kebetulan juga saya asli penduduk sini jadi tahu siapa yang berhak menerima paketan tersebut. Raut wajah penuh keceriaan pun tampak dari salah satu anak yatim yaitu Daffa, "Saya sangat senang dapet paketan seperti ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan PT Star Tec Pacific yang sudah peduli sama kami, semoga di beri kelancaran semua." (Jar Koni/YSH)

Jar Koni adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya