Cahill Bangga dengan Pemain Muda Chelsea

Para pemain muda <i>The Blues</i> mampu tampil mengesankan saat menggelar serangkaian uji coba di Asia.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 27 Jul 2013, 14:11 WIB

Kehadiran para pemain muda di skuat Chelsea rupanya tak membuat Gary Cahill risau. Sang pemain justru senang karena para punggawa muda tersebut mampu tampil baik di laga uji coba.

Pada tiga kesempatan yakni melawan Shingha All Stars (17 Juli), Malaysia (21 Juli), dan Indonesia All Stars (25 Juli), pemain muda Chelsea seperti Lucas Piazon, Wallace Oliveira, Tomas Kalas, Romelu Lukaku, dan Jamal Blackman dipercaya tampil oleh manajer Jose Mourinho. Di kesempatannya tersebut, mereka tak canggung bermain dengan para senior seperti Ashley Cole, John Terry, Branislav Ivanovic, dan juga Ramires.

"Para pemain muda di tim ini sangat fenomenal. Mereka melakukan hal yang sangat baik dalam pertandingan. Kami memiliki liburan dan akan kembali menyambut mereka saat mejalani uji coba di AS. Ini akan menjadi skuat yang lebih berpengalaman," sebut Cahill.

"Kami memiliki banyak jadwal pertandingan di tahun lalu. Setidaknya ada dua pertandingan di tiap minggu. Jadi, permain muda tersebut berdampak baik untuk tim ini. Kami akan bermain empat kali dalam 10 hari dan kami telah memiliki skuat yang besar. Saya yakin ada beberapa rotasi," tambahnya.

Setelah kembali usai menjalani tur pramusimnya di Asia, Chelsea dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam, skuat asuhan Mourinho akan menghadapi serangkaian uji coba termasuk melawan Inter Milan di ajang Guinness Champions Cup 2013, 2 Agustus mendatang.

Selain nama-nama pemain muda yang sebelumnya telah disebutkan, Chelsea masih memiliki sejumlah punggawa yang masih berusia di bawah 23 tahun. Oscar Emboaba Junior, Nathan Ake, Jeffrey Bruma, Nathaniel Chalobah, Kevin de Bruyne, Marko van Ginkel, Josh McEachran, dan Gael Kakuta adalah nama-nama pemain muda yang siap diandalkan kubu The Roman Emperor musim depan.(cfc)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya