Gol Tunggal Pacho Bawa Persija Menang Tipis Atas Sriwijaya FC

Gol tunggal Emmanuel ‘Pacho' Kenmogne di menit ke-63 sudah cukup bagi Persija meraih kemenangan tipis atas Sriwijaya FC.

oleh jeffrey diperbarui 27 Jul 2013, 23:30 WIB

Persija Jakarta mengakhiri dua kekalahan beruntun di tur Jawa Timur di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 dengan kemenangan di kandangnya sendiri. Pasalnya, saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/7/13), Persija menang meski dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Emmanuel ‘Pacho‘ Kenmogne.

Sebelum memastikan kemenangan, Persija sejumlah kegagalan. Salah satunya terjadi pada menit ketujuh misalnya, sepakan Anindito Wahyu dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang, masih menyamping dari gawang Sriwijaya FC.

Sementara itu, Sriwijaya FC bukan tanpa peluang terbukti anak asuh Kas Hartadi itu sempat mengancam pada menit kesembilan melalui Erick Weeks Lewis tapi sayang masih melebar. 

Pada menit ke-13, sepakan M. Ilham memanfaatkan bola liar hasil sepakan bebas Anindito masih bisa diamankan dengan baik oleh Rivky Mokodompit, kiper Sriwijaya FC.

Sementara itu, upaya Persija melalui Rohit Chand pada menit ke-32, masih belum menemui sasaran pasalnya bola sepakannya yang sempat berbelok arah setelah membentur pemain Sriwijaya FC, ditepis Mokodompit. Skor imbang tanpa gol berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija unggul dalam penguasaan bola. Hasilnya, Persija baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-63, setelah tandukan Pacho dengan memanfaatkan umpan lambung Anindito tak bisa dihadang Rivky Mokodompit.

Selepas gol tersebut, Persija sendiri berkali-kali memberikan ancaman. Salah satunya pada menit ke-65, Macan Kemayoran bahkan nyaris memperlebar keunggulan lewat Pacho. Namun, tandukan Pacho dengan memanfaatkan umpan Amarzuki masih melebar.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan dan Persija kantungi poin penuh. Tambahan tiga poin itu membuat Persija menyamai poin yang dimiliki Persela, yang duduk di peringkat ke-11 dengan 35 poin. Sementara itu, Persija tetap di posisi ke-12 karena kalah selisih gol dari Persela.

Disisi lain, Sriwijaya FC tak beranjak dari posisi ketiga dengan poin 56. Mereka masih kalah selisih gol dari Arema Indonesia yang duduk di tempat kedua dengan poin sama. ()

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya