KPK Datangi Ahok di Balaikota Bahas Daging Sapi

Ahok mengatakan, pembahasan dengan tim riset KPK merupakan kelanjutan pertemuan tentang transparansi pengelolaan keuangan Pemprov DKI.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 30 Jul 2013, 10:35 WIB
Tim riset Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Salah satu agenda pertemuan adalah membahas persoalan kenaikan harga daging sapi, khususnya di Jakarta.

Ahok menjelaskan, KPK memiliki data yang cukup baik mengenai persoalan tersebut. Sehingga diharapkan dapat membantu Pemprov DKI dalam mengatasi lonjakan harga daging sapi di Jakarta.

"Kami juga bicara soal sapi. Kita bicara kenapa harganya begitu mahal. Mereka punya data yang baik," ujar Ahok di Balaikota, Selasa (30/7/2013).

Namun, lanjut Ahok, tidak ada pembahasan mengenai korupsi daging sapi yang sedang marak saat ini. "Nggak ada singgung soal korupsi sapi. Betul-betul soal daging sapi," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok mengatakan, pembahasan dengan tim riset KPK merupakan kelanjutan pertemuan tentang transparansi pengelolaan keuangan Pemprov DKI pada November lalu. KPK dan Pemprov DKI, menurut Ahok, menjalin hubungan yang cukup baik dalam pertukaran informasi.

"Kami saling belajar. Kalau saya yang ke sana, nanti orang kira saya dipanggil KPK. Susah juga. Di luar juga nggak boleh," ujarnya. (Ary/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya