Pelatih Lazio Santai Tanggapi Jadwal Serie A

Pelatih Vladimir Petkovic, tidak kecewa dengan jadwal berat Lazio di empat pekan pertama Serie A.

oleh a.yani diperbarui 30 Jul 2013, 21:15 WIB
Lega Calcio telah merilis jadwal lengkap Serie A musim 2012/2013. Pekan pertama kompetisi sepakbola terelit di Italia itu akan dimulai pada 24-25 Agustus 2013 dan berakhir 18 Mei 2014. Pada laga pekan pertama, pertandingan sengit sudah akan tersaji di giornata kedua kala Juventus bertemu Lazio di Juventus Stadium.

Pelatih Vladimir Petkovic, tidak kecewa dengan jadwal berat Lazio di empat pekan pertama Serie A. Dia malah memotivasi anak asuhnya untuk melewati jadwal berat di pekan-pekan awal Liga Italia. Seperti diketahui, Biancoceleste harus menghadapi Udinese, Juventus, Chievo dan kemudian Roma di empat pekan pertama musim ini.

"Ini akan menjadi ujian sulit secara langsung bagi kami dengan melawan Udinese," ujar Petkovic kepada Lazio Style, Selasa (30/7/2013).

Menurut Petkovic, hal ini adalah kabar yang positif, karena Lazio akan termotivasi sejak awal untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin menghadapi lawan tangguh. Lazio akan menghadapi Juventus di pekan kedua, dan itu akan dijadikan kesempatan untuk membalas dendam.

"Pertandingan derby di awal juga akan bagus, ini akan membuat orang-orang datang dan stadium akan penuh antusiasme. Kami harus tetap tenang dan fokus pada setiap pertandingan."

Selain di Liga, Lazio juga akan bertemu Juventus di partai final Supercoppa atau Piala Super Italia 2013 di Olimpico Stadium, Roma, Minggu, 18 Agustus.

Sementara itu, Direktur Umum atau Chief Executive Officer (CEO) Juventus, Giuseppe Marotta, juga menyatakan untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir, Bianconeri harus menghadapi tiga partai yang berat di tiga pekan perdana kompetisi Serie A di musim 2013-2014.

“Untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir Juventus bakal menjalani partai sulit seperti ini. Meski demikian, kami harus siap mengingat pada akhirnya, cepat atau lambat, kami akan berhadapan dengan mereka,” tegas Marotta.(FI)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya