Dukung Layanan di Jalur Mudik, Telkomsel Bentuk Ribuan Posko

Untuk Lebaran 2013 ada 6122 posko Telkomsel yang terbagi dalam tiga posko, yang terdiri dari Posko Mudik, Posko Outlet dan Grapari Mobile.

oleh Bayu Galih diperbarui 31 Jul 2013, 16:10 WIB
Menjelang hari raya Idul Fitri, aktivitas mudik atau pulang kampung merupakan tradisi yang umumnya berlangsung di Indonesia. Karena banyaknya jumlah pemudik, biasanya terjadi kepadatan di arus mudik dan arus balik.

Operator seluler pun berusaha memberikan layanan khusus kepada para konsumen yang melakukan aktivitas mudik lebaran. Selain memperkuat jaringan, sejumlah operator juga membentuk posko layanan untuk memudahkan para konsumennya. Salah satunya dilakukan Telkomsel.

Telkomsel pun menyebar Tim Posko Telkomsel Siaga ke seluruh pelosok tanah air. “Telkomsel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terdepan disertai dengan kualitas yang handal dan terpercaya dalam situasi apapun, termasuk saat momen Ramadan, Mudik  dan Lebaran," kata Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga saat melakukan pelepasan hari ini, Rabu (31/7/2013).

"Untuk itulah kami membentuk Tim  Posko Telkomsel Siaga yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Khususnya kepada 125 juta lebih pelanggan Telkomsel untuk mendapatkan excellent customer experience," lanjutnya.

Untuk Lebaran 2013 ini ada 6122 posko Telkomsel yang terbagi dalam tiga posko. Pertama, Telkomsel membentuk Posko Mudik Lebaran yang terdiri dari 347 Posko Mudik, 425 Hotspot Regional, 171 Branch Office Siaga. Di posko ini pengguna Telkomsel bisa mendapatkan layanan ganti kartu, open blokir, aktivasi produk, penjualan kartu perdana, voucher, fitur dan bundling, serta lainnya.

Kedua, Telkomsel membentuk Posko Outlet Siaga. Posko ini berjumlah 5223 unit dan bekerjasama dengan para mitra dealer. Khusus untuk posko ini sebagian bersifat  menetap dan sebagian lagi  bergerak atau mobile, dengan lebih banyak melakukan kegiatan penjualan, baik kartu perdana, voucher maupun bundling handset.

Ketiga, dibentuk juga Mobile Grapari Indonesia (MGI). Saat ini sudah dilepas 46 unit MGI untuk memberikan pelayanan di daerah yang sulit terjangkau, dengan fasilitas layaknya Grapari. MGI ini dilengkapi dengan fasilitas penjualan produk kartuHalo, simPATI, Kartu As, ponsel bundling, digital service, Value Added Service (fitur VAS), hingga layanan purna jual Telkomsel.

“Kami berharap Tim Posko Telkomsel Siaga yang akan mulai bertugas hari ini hingga H+7 Lebaran  dapat memberikan layanan terbaik kepada seluruh anggota masyarakat, khususnya pelanggan Telkomsel," tutur Alex. (gal)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya