Neymar: Saya Butuh Waktu untuk Beradaptasi

Neymar mengaku senang dengan debutnya bersama Barcelona. Namun, ia mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Jul 2013, 23:46 WIB
Neymar akhirnya menjalani debutnya bersama Barcelona dalam laga uji coba melawan Lechia Gdansk di Polandia, Rabu (31/7/13) dinihari WIB. Bintang Timnas Brasil itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-78 menggantikan Alexis Sanchez. Bermain selama 15 menit, Neymar masih belum mampu langsung mencetak gol dalam laga yang berakhir 2-1.

"Saya senang membuat debut. Itu membuat saya sangat bangga bisa bermain untuk Barca. Saya butuh sedikit lebih banyak waktu untuk beradaptasi," kata Neymar.

Mantan pemain Santos ini juga menganalisa penampilannya dalam laga tersebut. "Ada bebarapa yang melakukan tackle keras, tapi semuanya ok. Mereka tidak menyakiti saya," ucapnya.

Neymar masih menunggu waktu untuk bermain bersama Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu ditarik keluar dua menit sebelum Neymar masuk lapangan. "Saya merasa nyaman dengan dia. Dia idola saya dan saya senang bisa bermain dengan dia," ujar Neymar.

"Dia pemain hebat dan orang besar. Saya ingin membantu dia untuk terus membuat fans Barca senang," tambahnya.

Sabtu (3/8/13) mendatang, Neymar akan membuat debut di Camp Nou dengan melawan mantan klubnya, Santos. "Ketika saya pergi ke lapangan Camp Nou, saya mengucapkan terima kasih Tuhan. Ini suatu kehormatan yang nyata untuk bermain di sini," tuturnya.

"Ini akan menjadi aneh dan berbeda untuk bermain melawan Santos, tapi sekarang tim saya adalah Barcelona."(MC)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya