Sri Mulyani Jadi Satu-satunya Wanita di Konvensi Capres Demokrat?

Sejumlah elite Demokrat dan Sri Mulyani sudah menjalin komunikasi intensif.

oleh Riski Adam diperbarui 01 Agu 2013, 18:56 WIB
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diperkirakan menjadi satu-satunya tokoh perempuan yang akan mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat. Komunikasi antara Demokrat dengan Managing Director World Bank itu sudah intensif dilakukan.

"Salah satu tokoh perempuannya sejuah ini yang berminat Ibu Sri Mulyani," kata Wakil Sekjend Partai Demokrat Andi Nurpati saat ditemui di Gedung KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2013).

Meski Sri Mulyani intens melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh internal Demokrat, Andi mengaku belum tahu pasti apakah mantan ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) ini benar-benar akan ikut konvensi capres atau tidak.

"Saya belum tahu konfirmasinya seperti apa. Itu yang saya dengar dari komunikasi-komunikasi yang ada kalau Ibu Sri Mulyani ada komunikasilah," ungkap Andi.

Dia menjelaskan, saat ini komite konvensi presiden Demokrat tengah merampungkan proses persiapan konvensi yang akan digelar pada September mendatang. Meski demikian, sudah ada nama-nama tokoh yang abrepotensi ikut konvensi seperti disebut media.

"Sebetulnya tidak mendaftar, mereka itu diundang setelah dilakukan komunikasi bagi yang bersedia, yang sudah diundang ya lebih dari 10. Banyak, seperti Marzuki Alie, Irman Gusman, kemudian ada tokoh-tokoh lainnya Pak Mahfud. Kalau tidak salah Dahlan Iskan juga, ada Pak Pramono Edhie," papar Andi.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah mengumumkan nama-nama tokoh yang akan mengikuti konvensi capres akan diumumkan pada akhir Agustus ini. Konvensi tersebut akan berlangsung tahap, September-Desember 2013 dan Januari-Mei 2014. Calon presiden terpilih diharapkan dapat diketahui pada Mei 2014, usai pemilihan legislatif. (Eks/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya