Lebaran 6 Hari lagi, Terminal Kalideres Sudah Ramai Pemudik

Antrean keberangkatan di depan loket Angkutan Kota dan Angkutan Provinsi (AKAP) sudah terlihat.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 02 Agu 2013, 15:57 WIB
Situasi 6 hari menjelang Lebaran di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, sudah mulai ramai dipenuhi pemudik dan bus. Bahkan terjadi antrean keberangkatan di depan loket antarkota antarprovinsi (Akap).

Pantauan Liputan6.com di Terminal Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (2/8/2013), antrean tersebut terlihat didominasi oleh bus-bus besar untuk mengangkut para pemudik. Tak hanya itu, para penumpang juga terlihat mengantre kendaraan yang akan mereka tumpangi ke tujuan masing-masing.

Dari data yang tercatat di Kantor Terminal Bus Antarkota Kalideres, penumpang yang telah memadati terminal pada H-6 ini sebanyak 1.208 penumpang. Sementara itu, sebanyak 168 bus telah masuk ke Terminal Kalideres untuk mengangkut penumpang pada Jumat ini.

Walaupun sudah mengalami peningkatan, namun angka tersebut masih jauh dibanding jumlah pemudik pada H-6 tahun 2012. Pada tahun lalu, jumlah pemudik yang memadati Terminal Kalideres tercatat sebesar 6.530 penumpang, padahal jumlah bus pada tahun lalu hanya 574 bus. (Tnt/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya