PT KAI Menyiapkan Rangkaian KA Tambahan

PT KAI akan menambah tiga rangkaian KA eksekutif untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Sekitar 5.000 tiket sembilan KA eksekutif telah habis terpesan hingga hari ketiga pemesanan.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Nov 2003, 18:31 WIB
Liputan6.com, Jakarta: PT Kereta Api Indonesia akan menambah tiga rangkaian kereta api eksekutif untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik Lebaran. Namun, pemesanan tiket baru bisa dilakukan mulai tanggal 18 November atau tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Ini disampaikan Manager Pusat Pelayanan Reservasi Juanda PT KAI Boman di Jakarta, Senin (3/11).

Menurut Boman, antrean calon penumpang di pusat reservasi Juanda dan Gambir, Jakarta Pusat, hari ini mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Hingga hari ketiga pelayanan pemesanan tiket untuk mudik Lebaran di Juanda, sekitar 5.000 tiket sembilan KA eksekutif telah habis terpesan. Meski demikian, petugas masih akan melayani pemesanan tiket hingga Lebaran. Lonjakan antrean pemesan tiket diperkirakan akan terjadi pada H-7 atau saat pemesanan tiket-tiket KA bisnis dan eksekutif tambahan mulai dibuka [baca: Lancar, Pemesanan Tiket Mudik Hari Kedua].(PIN/Budi Rachmat dan Yudi Wibowo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya