Lindaweni Diminta Tetap Waspadai Beatriz

"Lawan Beatriz tidak gampang, apalagi ini bakal jadi pertandingan pertama buat Linda karena dapat bye di babak pertama."

oleh Liputan6 diperbarui 04 Agu 2013, 14:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri diminta untuk tetap mewaspadai Beatriz Corrales. Pebulu tangkis Spanyol itu kemungkinan besar menjadi lawan Lindaweni pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China.

Meski di atas kertas, Linda yang berada di peringkat 11 dunia lebih diunggulkan, menurut Manajer Tim Indonesia Rexy Mainaky, Linda tak boleh menganggap enteng lawannya itu.

"Lawan Beatriz tidak gampang, apalagi ini bakal jadi pertandingan pertama buat Linda karena dapat bye di babak pertama. Linda masih belum beradaptasi dengan suasana pertandingan. Inilah yang harus diwaspadai," kata Rexy, Ahad (4/8/13).

Beatriz merupakan pebulu tangkis terbaik kedua Spanyol setelah Carolina Marin. Pemain rangking 40 dunia tersebut belum pernah bertemu dengan Linda. Pada ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu, Beatriz sempat melawan Maria Febe Kusumastuti. Saat itu, Febe menang dengan skor 21-17 dan 21-17.

"Saya sempat mempelajari permainan Beatriz, bola-bolanya halus. Walau lebih diunggulkan, saya tidak mau lengah dan menganggap remeh lawan," ujar Linda ketika ditanya pendapatnya.

Jika sukses melewati rintangan pertama, kemungkinan besar Linda akan bertemu dengan Li Xuerui, unggulan pertama dari China. Selain Linda, Indonesia punya tiga wakil lainnya di nomor tunggal putri yaitu Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty, dan Adriyanti Firdasari.(BI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1b3ZXYA">Messi Minta Naik Gaji</a>
* <a href="http://bit.ly/18V0KtW">Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?</a>
* <a href="http://bit.ly/1bY9TGV">Barcelona Dapat Sambutan Meriah di Palestina</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/14riqPK">IMUGirls Surabaya, Barisan Suporter Cantik dari Kota Pahlawan</a>
* <a href="http://bit.ly/14P4iJf">Wow... Arema Malang Mulai Dikenal di Brasil</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/13Cf1ao"&gt;Madrid Kalahkan Barca Dalam Perburuan Bocah 11 Tahun&lt;/a&gt;

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya