Tiara/Gebby Target Kalahkan Ganda Putri China

"Dengan persiapan seperti ini, tidak ada alasan bagi kami untuk ragu-ragu di lapangan, karena kami sudah siap."

oleh Liputan6 diperbarui 05 Agu 2013, 07:33 WIB
Ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan siap bertarung pada ajang Kejuraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang. Dengan persiapan yang matang, baik Tiara maupun Gebby merasa yakin bisa mengeluarkan kemampuan maksimal.

"Persiapan latihan ini benar-benar luar biasa, berat badan saya sampai turun 4 kilogram. Variasi latihan teknik dan fisik lebih banyak, serta tidak monoton," kata Gebby, Ahad (4/8/13).

"Dengan persiapan seperti ini, tidak ada alasan bagi kami untuk ragu-ragu di lapangan, karena kami sudah siap," tambah Tiara.

Mendapat bye di babak pertama, pasangan Indonesia peringkat 17 dunia ini akan langsung bertanding di babak kedua. Keduanya masih menunggu pemenang antara Chien Yu Chin/Wu Ti Jung dari Taiwan atau pasangan Jepang, Rie Ito/Yu Wakita.

Jika lolos, Tiara/Gebby akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Bao Yixin/Zhong Qianxin. Kedua pasangan belum pernah bertemu. Kendati secara peringkat, Tiara/Gebby lebih unggul, Bao/Zhong yang merupakan juara US Open Grand Prix Gold 2013 ini tak bisa dipandang sebelah mata.

"Target pertama kami adalah menang dari Bao/Zhong. Walau ini kejuaraan dunia pertama, kami tidak terbebani. Malah lebih merasa yakin dan percaya kalau kami bisa," tutur Tiara.

Sementara itu, menurut Manajer Tim Indonesia Rexy Mainaky, hasil undian Tiara/Gebby bisa dibilang cukup menguntungkan. Keduanya bahkan punya peluang untuk lolos ke semifinal.

"Jika bisa melewati pasangan China, saya rasa Tiara/Gebby berpeluang maju ke semifinal. Di perempatfinal mereka akan bertemu Juhl/Pedersen, peluang untuk lolos terbuka," ucap Rexy.(BI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/192W88G">Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/16VGBBR">Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/13G5CPa"&gt;Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma&lt;/a&gt;

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya