Fokus di Aplikasi Mobile, Yahoo Akuisisi Rockmelt

Bergabungnya Rockmelt seakan menandakan jika Yahoo akan fokus memaksimalkan Rockmelt untuk kebutuhan media dan penggunaan mobile.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 05 Agu 2013, 12:41 WIB

Sejak resmi menjadi orang nomor satu di Yahoo, aksi CEO Marissa Mayer untuk mengakuisisi sejumlah perusahaan rintisan (Start up) belum juga usai. Setelah resmi mengakuisisi Tumblr seharga US$ 1,1 milyar, kali ini Marissa mengakuisisi Rockmelt.

Rockmelt merupakan browser yang terintegrasi dengan situs sosial media. Baik pihak Rockmelt maupun Yahoo sudah mengkonfirmasi proses akuisisi ini.

Berbeda dengan proses akuisisi Tumblr, dimana Yahoo secara gamblang menyebut nilai pembelian, kali ini Marissa tidak memberikan informasi berapa kocek yang dikeluarkan perusahaan untuk mengakuisisi Rockmelt. Demikian dikutip Liputan6.com dari laman Ubergizmo, Senin (5/8/2013).

Terkait dengan proses akusisi ini Rockmelt memberikan pemberitahuan kepada penggunanya untuk memindahkan semua data yang tersimpan dalam aplikasi ini. Mengingat aplikasi mobile untuk iPhone, iPad, Android dan Windows Phone ini rencananya akan ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Meskipun telah resmi menjadi keluarga besar Yahoo, Marissa tetap akan mempercayakan aktivitas Rockmelt pada pendirinya yakni Tim Howes dan Eric Vishria. Bergabungnya Rockmelt seakan menandakan jika Yahoo akan fokus memaksimalkan teknologi start up asal California untuk kebutuhan media dan penggunaan mobile. (vin/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya