PT ASDP: Puncak Mudik di Pelabuhan Merak Alami Penurunan

PT ASDP juga mengklaim, persiapan arus mudik Lebaran 2013 di Pelabuhan Merak sudah mencapai 90 persen.

oleh Widji Ananta diperbarui 05 Agu 2013, 15:01 WIB
PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak mencatat adanya penurunan kepadatan penumpang di Pelabuhan Merak, Banten. Hal ini disebabkan libur yang panjang bagi para pemudik.

 "Jika dilihat dari data hari ini, memang terjadi volume penurunan. Data puncak arus mudik itu sekarang sudah terjadi H-4 dan H-3, sedangkan pasa musim lalu puncak arus mudik H-3 dan H-2. Jadi terlihat kini adanya penurunan volume penumpang," kata juru bicara PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo didepan kantor ASDP, Merak, Banten, Senin (5/8/2013).

PT ASDP juga mengklaim, persiapan arus mudik Lebaran 2013 di Pelabuhan Merak sudah mencapai 90 persen. Selain sarana dan prasarana di sekitar pelabuhan, ASDP juga telah menyiapkan 975 personel pendukung yang terdiri dari petugas operasional, keamanan, Basarnas, asuransi, kesehatan, kebersihan, BUMN peduli, BMKG, Telkom, dan PLN.

Menurut Mario, saat ini 5 dermaga yang ada di Pelabuhan Merak sudah siap digunakan, yakni Dermaga I, II, III untuk bongkar muat penumpang dan kendaraan. Sementara Dermaga IV dan V diperuntukkan bagi kendaraan roda dua.

"Semua dermaga sudah siap digunakan, jadi sekarang kami hanya tinggal menunggu kedatangan pemudik saja," pungkas Mario. (Ali/Ism)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya