Tommy Lolos ke Babak Kedua

Di babak kedua, Tommy Sugiarto akan menghadapi Hsu Jen-hao yang mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya, Simon Santoso.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Agu 2013, 21:07 WIB
Tommy Sugiarto maju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China. Tommy yang unggulan delapan dipaksa bermain tiga set Hans-Kristian Vittinghus asal Denmark.

Bertanding di Tianhe Indoor Gymnasium, Senin (5/8/13) malam WIB, Tommy mendapat perlawan ketat di set pertama. Sempat unggul 6-3, Tommy berbalik tertinggal 8-10. Tapi, putra mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto itu mampu merebut tujuh angka berturut-turut untuk kembali unggul 19-13. Hans sempat memperkecil skor menjadi 18-20. Namun, satu pukulan Tommy menyudahi set pertama dengan skor 21-18.

Di set kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Saling kejar-mengejar angka terjadi. Tapi, itu hanya berlangsung hingga kedudukan 5-4. Setelah itu, Hans memimpin jauh meninggalkan perolehan angka Tommy. Set ini dimenangi Hans dengan skor 21-15.

Pada set penentuan, situasi sama seperti di set kedua. Baik Tommy maupun Hans tidak ingin kehilangan angka dengan mudah. Saling susul-menyusul dalam mengumpulkan poin terus terjadi. Hingga kedudukan 18-17, Tommy meraih tiga angka berturut untuk memenangkan set ini dengan skor 21-17.

Di babak kedua, Tommy akan menghadapi Hsu Jen-Hao. Pebulu tangkis Taiwan itu menyingkirkan tunggal putra Indonesia lainnya, Simon Santoso.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya