Pelatih: Tommy Sugiarto Sudah Semakin Matang

Tommy Sugiarto semakin matang setelah laga sengit melawan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus pada putaran pertama Kejuaraan Dunia 2013.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Agu 2013, 13:48 WIB

Manajer Tim Indonesia, Rexy Mainaky, menilai permainan Tommy Sugiarto semakin matang setelah laga sengit melawan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus pada putaran pertama Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Senin (5/8/13) malam.

"Bertemu pemain seperti Vittinghus itu tidak mudah, apalagi di babak pertama, langsung bermain seperti tadi. Tetapi nyatanya Tommy bisa tampil stabil dan konsisten. Ini adalah poin yang baik untuk Tommy," kata Rexy.

Tommy harus melalui pertandingan yang ketat untuk merebut tiket ke putaran kedua. Vittinghus berhasil memaksa putra dari mantan pebulutangkis Icuk Sugiarto itu bermain tiga game meski akhirnya harus tunduk dengan skor 21-18 15-21 21-17.

"Saya sempat kehilangan fokus di game kedua, jadi banyak unforced errors. Saya dalam posisi diserang dan di bawah tekanan. Sebetulnya hal ini wajar-wajar saja, ada masanya seorang pemain ditekan, yang penting bagaimana caranya membalikkan keadaaan," jelas Tommy.

Tommy sebenarnya berpeluang bertemu dengan Simon Santoso di putaran kedua. Sayangnya Simon harus mengakui keunggulan Hsu Jen Hao dari Taiwan, usai berjuang tiga game dengan skor akhir 21-11, 14-21, 20-22.

Tommy sudah dua kali bertanding melawan Jen Hao, dan berhasil memenangi keduanya. "Saya beberapa kali bertemu Hsu, jadi sudah tahu permainanya seperti apa. Dari awal saya sudah ikhlas mau bertemu siapapun di turnamen ini," ujarnya.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19JChec">Sinyal Tegas Gareth Bale Bakal Dilepas ke Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/16w2BFB">Skandal Skor Guncang La Liga</a>
* <a href="http://bit.ly/14v649k">Ronaldo Akui Masa Depannya Tak Menentu</a>
* <a href="http://bit.ly/1eoIv0F">Gareth Bale Diancam Dibunuh</a>
* <a href="http://bit.ly/1cEQWHc">Chelsea Jumpa Madrid, ini Komentar Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/1c5mSXu">4 Kemungkinan Transfer ke MU yang Mulai `Kehilangan Kredibilitas`</a>
* <a href="http://bit.ly/1csgWXM">Di Kuwait, Madrid Bantai Barcelona 9-5</a>

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya