Maju Ikut Konvensi Demokrat, Jumhur Belum Izin SBY

Meski mengaku sudah mendapat banyak dukungan dari berbagai daerah, terutama elemen buruh, dan tani, namun secara resmi Jumhur mengaku belum mendapat jawaban soal kepesertaan konvensi Demokrat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

oleh Rochmanuddin diperbarui 06 Agu 2013, 22:36 WIB
Meski mengaku sudah mendapat banyak dukungan dari berbagai daerah, terutama elemen buruh, dan tani, namun secara resmi Jumhur mengaku belum mendapat jawaban soal kepesertaan konvensi Demokrat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

"Belum terima jawaban apa-pa. Tapi saya siap kalau memang diizinkan. Soal diterima atau tidak oleh temen-temen Demokrat itu diputuskan di komite Demokrat. Kalau informasi yang Saya terima ke Demokrat dan teman-teman di Demokrta mereka berbahagia jika saya ikut konvensi dan membesarkan Demokrat," jelasnya.

Lebih lanjut terkait panggilan jiwa mengikuti konvensi ini, Jumhur mengatakan bahwa ia akan mendorong ke depan untuk menjaga, mengembangkan dan mengamankan pluralisme yang produktif. "Kalau tak produktif bisa terjadi apa saja. Yang homogen saja kalau tak produktif akan sebabkan apa saja terjadi." ujarnya.

Maju menjadi capres dalam konvensi Partai Demokrat, Jumhur didukung oleh sebagian kaum buruh. Terakhir datang dari Komunitas Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tergabung dalam Buruh Migran Indonesia (BMI) mengatakan bursa Pilpres 2014 mendatang diharapkan mampu menjaring dan memilih calon-calon pemimpin seperti Jumhur Hidayat yang memiliki kemampuan memperjuangkan hak dasar masyarakat khususnya kaum buruh dan para pekerja.(ARI)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya