Kontra Wigan di Community Shield Jadi Ajang Pembuktian Moyes

Laga melawan Wigan Athletic di Community Shield 2013 tidak lain menjadi ajang pembuktian David Moyes kepada Manchester United.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Agu 2013, 09:06 WIB
Juara Liga Premier msuim 2012-2013, Manchester United, akan bertemu dengan juara Piala FA 2013, Wigan Athletic, di ajang Community Shield 2013. Ajang ini akan menjadi pembuka musim baru Liga Premier Inggris musim 2013-2014. Selain itu, laga ini pun menjadi laga kompetitif pertama David Moyes sebagai manajer baru MU, sejak menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun di akhir musim yang lalu.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Minggu (11/8/13), akan menjadi pembuktian Moyes yang dalam beberapa pertandingan dalam tur pramusim bersama MU tampil kurang memuaskan. Bukan hanya soal penampilan, Moyes pun dianggap kurang berhasil dalam perburuan pemain di bursa transfer perdananya bersama MU, di mana Moyes gagal memboyong target utama mereka, yakni Cesc Fabregas.

Oleh sebab itu, keraguan pun muncul ketika Moyes akan menjalani laga kompetitif pertamanya tersebut. Pasalnya, Wigan bukanlah tim sembarangan. Mereka berhasil meraih gelar Piala FA setelah mengalahkan rival sekota MU, yang tidak lain Manchester City, dengan skor tipis 1-0. Sementara MU telah menelan setidaknya dua kekalahan dari enam laga sebelumnya. Kekalahan terakhir MU diberikan oleh Sevilla dalam pertandingan testimoni untuk Rio Ferdinand.

Kekalahan MU dalam beberapa pertandingan tur pramusim mungkin bisa dimaklumi. Komposisi pemain yang diturunkan Moyes bukanlah tim utama MU, melainkan menurunkan banyak pemain muda. Akan tetapi, Moyes juga dihadapkan dengan kenyataan pahit dengan adanya beberapa pemain utama MU yang dibekap cedera, seperti Jonny Evans, Luis Nani, dan Wayne Rooney.

Di pihak Wigan, Manajer Roberto Martinez harus bermain tanpa beberapa pemainnya, seperti gary Caldwell dan Ivan Ramis. Akan tetapi, Martinez memiliki beberapa alternatif dengan tersedianya Leon Barnett dan Emmerson Boyce. Penampilan Wigan selama pramusim tergolong bagus dengan mengumpulkan empat kemenangan dan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka.

Wigan memang menelan kekalahan dalam pertemuan terakhirnya dengan MU, ketika MU berhasil menang 4-0 di Liga Premier musim yang lalu. Namun, kemenangan ini diraih 'Setan Merah' saat masih berada di tangan Ferguson. Muncul pertanyaan apakah Moyes mampu membuktikan dirinya untuk membayar kepercayaan Ferguson dan ribuan fans MU untuk membawa MU meraih trofi pertama mereka di musim ini.(Gan/bek)

Baca juga:
* Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool
* Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama
* Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki
* Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis
* Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru
* Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban
* Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU
* Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya