[VIDEO] Borong Oleh-oleh, Arus Balik Brebes-Jakarta Tersendat

Padatnya arus kendaraan semakin bertambah saat pemudik memasuki pusat oleh-oleh telur asin serta bawang merah.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Agu 2013, 07:48 WIB

Arus balik kendaraan yang melintasi jalur Pantura Kota Brebes, Jawa Tengah, menuju Jakarta terpantau mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya. Volume kendaraan dari arah timur sudah terlihat padat merayap. Begitu juga dari arah sebaliknya. Meski sudah memasuki H+2 Lebaran, namun kendaraan dari arah Jakarta masih terlihat padat.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (11/8/2013), padatnya arus kendaraan semakin bertambah saat pemudik memasuki pusat oleh-oleh telur asin serta bawang merah. Lalu lintas kendaraan menjadi tersendat dikarenakan banyak pemudik yang tengah memburu telur asin dan bawang merah memarkir kendaraannya di pinggir jalan.

Banyaknya kendaraan yang lalu lalang keluar masuk untuk parkir, juga menyebabkan antrean panjang kendaraan dari arah timur.

Pemudik mengaku sengaja mampir di pusat oleh-oleh tersebut, karena telur asin khas Brebes memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan telur asin dari daerah lainnya. Makanya, tidak heran jika pemudik tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mampir membeli oleh-oleh khas Brebes itu.

Meski padat merayap, namun belum nampak kemacetan yang berarti di pusat oleh-oleh tersebut. Apabila sewaktu-waktu terjadi kemacetan panjang, polisi akan menerapkan contra flow atau penambahan jalur bagi kendaraan dari arah timur yang hendak ke Jakarta. (Tya/Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya