[VIDEO] Jaga Rumah Kosong, Tim Gabungan Kepolisian Beraksi

Satuan reserse dan kriminal, unit sabhara dan satuan intel, secara bersamaan melakukan siskamling ke rumah-rumah warga yang kosong.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Agu 2013, 08:00 WIB

Setelah Hari Raya Idul Fitri 1434 H, petugas kepolisian ternyata tidak hanya melakukan keamanan lalu lintas arus mudik dan balik saja. Di Kota Tegal, Jawa Tengah, ada kesibukan baru yang dilakukan jajaran petugas kepolisian resor Kota Tegal yaitu berpatroli ke beberapa pemukiman warga untuk menjaga keamanan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Minggu (11/8/2013), tim gabungan dari 3 satuan jajaran dari kepolisian resor Kota Tegal, yakni satuan reserse dan kriminal, unit sabhara dan satuan intel, secara bersamaan beraksi dengan melakukan siskamling ke rumah-rumah warga yang kosong.

Mereka mengontrol dan melakukan pengecekan pagar rumah dan gembok pintu untuk keamanan rumah. Para petugas tersebut juga menyamar sebagai warga biasa, agar tidak terlihat oleh para pelaku aksi kriminalitas untuk turut berperan serta melakukan pengamanan.

Jika terjadi tindakan kriminal baik pencurian maupun aksi kriminal lainnya, diharapkan warga segera melapor kepada kantor polisi terdekat. (Tya/Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya