H+3 Lebaran, Lalin Ibukota Jakarta nan Cerah Masih Ramai Lancar

Berikut informasi kondisi lalu lintas berdasarkan akun twitter resmi @TMCPoldaMetro.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 11 Agu 2013, 08:22 WIB
Hari Minggu merupakan hari ketiga setelah Lebaran 1434 H yang jatuh pada Kamis 8 Agustus 2013 kemarin. Beberapa pemudik pun mulai berdatangan kembali ke DKI Jakarta. Karena pada Senin 12 Agustus besok, karyawan dan PNS akan masuk kerja. Meski demikian, kondisi lalu lintas Jakarta yang ditinggal mudik sebagian warganya tetap ramai lancar.

Berdasarkan akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro sejak pukul 06.25 WIB, arus kendaraan di kawasan Mampang arah Jati Padang ramai lancar dari kedua arah.

Begitu juga yang terjadi pada arus lalin di Pondok Indah, Jakarta Selatan, arah Lebak Bulus. Sekitar pukul 06.35 WIB, kendaraan bergerak dengan lancar di wilayah Kampung Melayu arah Jatinegara, Jakarta Timur.

Kondisi serupa juga terjadi di Semanggi arah Tomang, bahkan di Jalan Kapten Tendean menuju Pancoran lalu lintas terpantau lengang dari kedua arah.

Namun, walaupun arus kendaraan di jalan-jalan Jakarta lancar, pihak TMC Polda Metro Jaya tetap mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara.

"Pahami dan taatilah rambu-rambu lalin yang terdapat di sepanjang perjalanan anda, utamakan keselamatan anda saat berkendara. Kendarailah sepeda motor anda pada kecepatan normal dan hargailah sesama pengguna jalan raya lainnya," tulis TMC Polda dalam akun @TMCPoldaMetro, Jakarta, Minggu (11/8/2013).

Selain kondisi yang tak jauh berbeda dengan hari-hari biasa di akhir pekan Ibukota, lalu lintas pada Sabtu ini juga diwarnai oleh kecelakaan. Pada dini hari tadi, telah terjadi 2 kecelakaan mobil tunggal di daerah Dukuh Atas dan Semanggi. (Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya