[VIDEO] MU Dijagokan Juara Community Shield

Pertandingan bertajuk Community Shield, akan digelar malam ini dengan mempertemukan MU dan Wigan Athletic.

oleh a.yani diperbarui 11 Agu 2013, 16:58 WIB
London, Ibukota Inggris kembali bergeliat dengan akan segera dimulainya Liga Premier. Aroma persaingan sudah mulai terasa untuk memperebutkan gelar bergengsi juara Liga Inggris yang kini dipegang Manchester United (MU).

Kompetisi panas Liga Inggris rencananya dibuka dengan pertandingan bertajuk FA Community Shield, yang mempertemukan juara Liga Inggris MU dengan juara FA Cup, Wigan Athletic, Minggu (11/8/2013) malam WIB. Diatas kertas tim "Setan Merah" diprediksi akan memenangkan pertandingan yang akan akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 19.45 WIB.

Namun, MU saat ini tengah mencoba beradaptasi dengan pelatih baru mereka David Moyes yang menggantikan Sir Alex. Pemain andalan MU, seperti Wayne Rooney juga masih belum bisa dipastikan bermain karena cedera pundak dan rumor kepindahannya dari MU yang terus menguat.

Prestasi terakhir MU pada pertandingan tur pramusim ke beberapa negara juga mengkhawatirkan, dengan hanya meraih dua kemenangan, sisanya tiga kali kalah dan dua kali imbang. Penyerang MU seperti Rooney, Wellbeck, Chicarito, dan striker lainnya belum juga menunjukkan kelasnya. Apalagi posisi gelandang tengah yang biasa diisi Paul Scholes yang kini pensiun masih kosong karena MU gagal membeli pemain baru.

Kondisi serupa tengah dialami Wigan yang memilih pelatih baru Owen Cowyle. Prestasi mereka juga tengah terpuruk karena terdegradasi turun ke kasta liga yang lebih rendah, League One. Namun, mungkin saja Wigan bisa membuat kejutan seperti yang pernah ditujukan saat menjadi juara Piala FA dengan mengandaskan Manchester City 1-0.

Tapi, MU lebih banyak meraih kemenangan saat berhadapan dengan Wigan. Pada awal tahun ini, MU mengandaskan Wigan 4-0 mengulang pertemuan sebelumnya pada 15 September tahun lalu dengan skor yang sama. Wigan pernah mengalahkan MU 1-0 pada April 2012, meski sebelumnya sempat dicukur gundul 0-5 dan 0-4 pada kompetisi 2011.

Dalam pertandingan ini, juga untuk pertama kali akan digunakan sistem teknologi garis gawang. Sebanyak 14 kamera akan menangkap setiap detik. Saat bola masuk ke gawang, alat ini akan mengirimkan sinyal ke alat yang menyerupai jam tangan wasit dan ke alat pendengar yang akan berbunyi setiap bola menyentuh garis gawang.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16IJ9W6">Luar Biasa, Putri Thailand Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cWaBT7">Dramatis, Tontowi/Liliyana Juara Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/1coKmqv">MU Coret Wayne Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/14j2GYg">Aksi Boikot Gareth Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/19b2dN8">Tontowi/Liliyana Natsir Akui Buat Kesalahan di Set Pertama</a>
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a> 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya