Jacksen Ingin Beri Kado HUT Kemerdekaan Indonesia

"Saya juga ingin merasakan kemenangan bersama timnas. Ini juga menjadi kado bagi Indonesia yang akan berulang tahun."

oleh Liputan6 diperbarui 12 Agu 2013, 20:23 WIB
Pelatih Timnas Senior Indonesia Jacksen F Tiago ingin memberi kado untuk ulang tahun Indonesia ke-68 yang jatuh pada 17 Agustus. Kado itu tidak lain adalah kemenangan melawan Filipina dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8) lusa.

Sebelumnya, timnas dengan beragam sebutan mengalami kekalahan telak dalam tiga. Diawali dengan kekalahan dari Arsenal 7-0, dibekuk Liverpool 2-0, dan terakhir Chelsea melumat dengan skor 8-1.

"Di uji coba sebelumnya, kami memang beda kelas. Lagipula, kesalahan ada pada saya yang lebih menekankan pertahanan. Akibatnya, penyerang kami kurang bertaji," kata Jacksen di Solo, Jawa Tengah, Senin (12/8/13).

"Laga uji coba melawan Filipina tidak kalah penting. Saya ingin meraih kemenangan untuk memberikan kepercayaan lebih kepada pecinta sepakbola di Indonesia. Saya ingin menang untuk pertama kalinya di timnas," tambah Jacksen.

"Saya sudah sering menang bersama Persipura. Saya juga ingin merasakan kemenangan bersama timnas. Ini juga menjadi kado bagi Indonesia yang akan berulang tahun."

Hanya, pelatih asal Brasil itu tidak ingin meremehkan Filipina. Menurutnya, kini sepakbola Filipina sudah selevel dengan Indonesia. Ini menunjukkan kualitas kedua tim tidak jauh berbeda.

"Filipina saat ini sudah selevel dengan Indonesia meski dari sisi peringkat FIFA Indonesia masih lebih baik. Terpenting, para pemain harus bisa menunjukkan peningkatan level lebih baik dibanding laga uji coba sebelumnya melawan tim Eropa," ujar Jacksen.(GL)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya