Ustad Solmed Tak Bawa Oleh-Oleh Untuk Istri

"Saya hampir nggak ada waktu beli oleh-oleh. Selesai ceramah malam, toko sudah tutup semua," kata Solmed

oleh Julian Edward diperbarui 13 Agu 2013, 20:00 WIB
Ustad Solmed baru saja pulang ke tanah air, setelah memenuhi undangan untuk mengisi ceramah di Taiwan. Namun, saking sibuknya memberi ceramah, Solmed mengaku tak sempat membeli oleh-oleh buat sang istri, April Jasmine.

"Saya hampir nggak ada waktu beli oleh-oleh. Hari pertama istirahat, hari kedua ceramah. Selesai ceramah malam, toko sudah tutup semua," elak Solmed di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (12/8/2013).

Jangankan buah tangan, untuk makan pun Solmed sedikit kesulitan. Maklum, tak banyak masakan berlabel halal di negeri itu. "Kami hampir nggak makan di luar. Pertama dimasaki teman Indonesia di sana. Kedua ada restoran halal di sana. Mau makan di luar, kata teman di sana jangan kehalalan-nya diragukan," tambah Solmed.

Lantaran sering dimasaki teman, Solmed punya ungkapan lucu. "Jadi saya bilang berasa bukan di Taiwan tapi di Tegal, heheh. Sekarang saya pengin makan nasi sama sayur asem. Kangen makanan Indonesia. Di sana sayur terbatas, bumbu terbatas," pungkas Solmed. (Jul/Adt)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya