Menteri ESDM Janji Makin Giat Berantas Korupsi

Jero Wacik mengaku tidak menyangka adanya masalah hukum yang menimpat Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

oleh Dian Ihsan Siregar diperbarui 14 Agu 2013, 18:10 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku kaget dengan penangkapan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan adanya penangkapan mengejutkan ini, Jero Wacik berjanji akan lebih meningkatkan upaya pemberantasan korupsi di sektor Migas khususnya di kementerian yang dipimpinnya.

"Saya tidak menyangka dengan adanya masalah yang menimpa pak Rudi," ujar Jero ketika ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Jero berharap dengan peningkatan upaya pemberantasan korupsi di Kementerian ESDM, diharapkan tidak akan muncul lagi kasus korupsi di institusinya. "Saya akan tingkatkan upaya pemberantasan korupsi, agar negara kita ini bebas dari korupsi," kata Jero.

Disinggung mengenai dampak penangkatan Rudi Rubiandini terhadap produksi Migas, mantan Menteru Pariwisata ini yakin seluruh proses produksi dan eksplorasi Migas dapat berjalan lancar. Bahkan dirinya maih yakin bisa meningkatkan lifting minyak di negeri ini.

"Saya yakin berjalan normal, masih baik proses produksi dan eksplorasi migas di negeri ini," tutup Jero. (Dis/Shd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya