Pantau Kepala SKK Migas, Penyidik KPK Belum Tidur

Pemantauan yang tak kenal lelah yang dilakukan penyidik tersebutlah yang langsung mendapat apresiasi besar Bambang Widjojanto.

oleh Sugeng Triono diperbarui 14 Agu 2013, 18:28 WIB
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi diketahui telah mengintai pergerakan tersangka kasus dugaan suap Rudi Rubiandini sejak bulan Ramadan. Kepala SKK Migas itu pun akhirnya ditangkap saat tengah diduga menerima suap US$ 400 ribu di rumah dinasnya.

Pemantauan yang tak kenal lelah yang dilakukan oleh penyidik tersebutlah yang langsung mendapat apresiasi besar dari pimpinan KPK Bambang Widjojanto.

"Sebagai pimpinan, kami ingin ucapkan terima kasih ke jajaran KPK yang sebagian besar belum tidur saat ini," ujar Bambang di gedung KPK, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Bambang menjelaskan, operasi yang berujung pada penetapan 3 orang tersangka serta mengamankan uang senilai miliaran rupiah itu dilakukan sejak Selasa 13 Agustus sore. Penyidikan dilanjutkan hingga Rabu 14 Agustus pukul 12.00 WIB.

"Ini untuk menindaklanjuti informasi yang diberikan oleh masyarakat yang berkaitan dengan dugaan pemberian dana kepada PN (penyelenggara negara) yang dilakukan oleh seseorang," terang dia.

Tak hanya berbangga pada kinerja anak buahnya, Bambang pun mengklaim hasil operasi lembaganya kali ini merupakan yang terbesar dalam kegiatan tangkap tangan. (Ary/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya