Disangka Buron Tanjung Gusta, Pria Terganggu Jiwa Dicokok Polisi

Pria yang diringkus ternyata bukan buron napi LP Tanjung Gusta, melainkan warga biasa.

oleh Rochmanuddin diperbarui 15 Agu 2013, 19:23 WIB

Pria yang diringkus petugas Reserse Mapolsek Menteng Jakarta Pusat di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kamis sore tadi ternyata bukan buron narapidana (napi) LP Tanjung Gusta, Medan, melainkan warga biasa.

"Memang orang yang diamankan mirip dengan pelaku yang ketangkap itu mirip Hibras alias Arab alias Amir alias Wawan (45) tahanan yang kabur beberapa bulan pasca-kericuhan di LP Tanjung Gusta, Medan," ujar Kapolsek Menteng AKBP Budi Irawan di Mapolsek Jakpus, Kamis (15/8/2013) petang.

Petugas Reserse Polsek Menteng Kompol Parlin mengaku kesulitan saat menginterogasi pria yang diketahui bernama Muhamad Abdullah (49) itu. Pasalnya pria ini diduga mengalami gangguan jiwa.

"Pria itu hanya mirip. Dan di saat diajukan pertanyaan, pria mirip napi yang kabur selalu tak nyambung, karena terbukti kalau pria ternyata terganggu jiwanya," tandasnya.

Saat dimintai keterangan wartawan, Abdullah terus menunduk meski terus meracau. Ia enggan menunjukan wajahnya.

Sebelumnya petugas Reserse Mapolsek Menteng menangkap pria diduga napi Tanjung Gusta yang kabur beberapa bulan lalu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 17.45 WIB sore tadi. Sebelum ditangkap, pria ini sempat berkeliling di kawasan Bundaran HI. (Riz)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya