Crutchlow dapat Saran dari Rossi Jelang Pindah ke Ducati

Menurut Rossi, Cal Crutchlow memiliki gaya balapan yang cocok dengan Ducati.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 16 Agu 2013, 17:40 WIB

Pembalap MotoGP dari tim Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi rupanya tertarik dengan kabar kepindahan Cal Crutchlow ke Ducati. Rossi yang sempat memperkuat Ducati selama dua musim, akhirnya memberikan saran agar Crutchlow bisa sukses bersama tim asal Italia tersebut.

Saat ini, Crutchlow masih berada di tim Monster Yamaha Tech 3. Namun mulai musim depan, Crutchlow akan segera bergabung ke Ducati dan menggantikan peran Nicky Hayden yang dipecat akhir musim nanti.

Menurut prediksi Rossi, Crutchlow akan sedikit mengalami kesulitan. Namun dengan bakatnya, ia yakin pembalap kebangsaan Inggris tersebut bisa mengatasi masalah yang dialaminya nanti.

"Di awal, dia (Crutchlow) akan kesulitan karena tak mudah membawa (motor) Ducati. Tapi bagaimanapun, saya berpikir bahwa ia dan Ducati akan bekerja lebih banyak di pabrik. Saya pikir mereka akan meningkatkan kemampuan motor dan menarik untuk melihat apa yang akan terjadi," ucapnya.

"Ini adalah tantangan terbesar untuknya. Sebab, Dovizioso (pembalap Ducati lainnya) masih memiliki beberapa masalah dan saya juga merasakan itu saat ingin membawa Ducati ke puncak. Tapi Cal memiliki gaya balapan yang berbeda dan dia merupakan pembalap yang sangat kuat. Jadi mengapa tidak?," sambungnya.

Ducati terakhir kali merebut juara dunia MotoGP pada 2007 lalu. Saat itu, mereka diperkuat pembalap kebangsaan Australia, Casey Stoner.

Saat ini, dua pembalap Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden tak mampu bersaing di papan atas klasemen. Dari sembilan kali balapan, Dovizioso hanya mampu meraih 81 poin dan atas torehannya itu ia duduk di posisi tujuh. Sedangkan Hayden, dengan perolehan 65 poin ia bertengger di peringkat sembilan klasemen. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19x1PvZ">Mantan Wasit Wanita Alih Profesi Jadi Model Majalah Dewasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1bC4D88">Presiden Barcelona Terancam 8 Tahun Penjara</a>
* <a href="http://bit.ly/14QUdji">Chelsea Siapkan Tawaran untuk Gelandang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/19mfl1R">Seksinya Pacar Gerard Pique Setelah Melahirkan</a>
* <a href="http://bit.ly/17Rh9N6">Ada Nama Vidic No 15 di Jersey Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1eLUSUO">Ronaldinho Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya