Crutchlow Paparkan Perasaannya Tinggalkan Tech 3

Meski sulit pindah dari Tech 3, Crutchlow tetap merasa senang karena mendapat kontrak yang lebih menggiurkan dari Ducati.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 16 Agu 2013, 18:15 WIB

Keputusan Cal Crutchlow pindah dari Monster Yamaha Tech 3 ke Ducati pada musim depan rupanya menyajikan banyak cerita buat sang pembalap. Crutchlow yang tampil baik di musim ini merasa dirinya bangga bisa bergabung dengan Ducati. Namun di sisi lain, ia juga sedih karena bakal berpisah dengan Yamaha Tech 3, tim yang telah dibelanya sejak 2011 lalu.

"Hal yang paling sulit adalah saat menghubungi Herve (pemimpin Tech 3) lewat telepon. Itu adalah pembicaraan yang emosional. Keputusan meninggalkan tim ini adalah hal yang tersulit, tapi saya percaya kontrak yang ditawarkan mereka (Ducati) jauh lebih baik dari yang saya miliki saat ini," ungkapnya seperti dilansir Crash.

"Saya sempat mengambil podium pertama di MotoGP bersama mereka. Saya pikir jika ada yang bisa kami lakukan di sisa musim ini, maka saya akan terus mencoba lakukan untuk mengambil kemenangan," tambahnya.

Musim ini, Crutchlow sudah empat kali naik podium. Dengan hasil balapan lainnya, Crutchlow kini berada di peringkat lima klasemen dengan mengumpulkan 116 poin. Lusa, ia bersama pembalap lainnya bakal melanjutkan persaingan di sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat.

"Setelah Laguna Seca, kami memutuskan untuk tetap tinggal di Amerika dan mengambil masa istirahat di sini. Tapi nyatanya kami tak terlalu banyak istirahat. Kami memiliki minggu yang sibuk dan kemudian saya melakukan pembicaraan dengan Ducati di minggu berikutnya," jelas pembalap kebangsaan Inggris tersebut.

Meski kepindahan Crutchlow baru akan terjadi musim mendatang, Tech 3 sudah bergerak cepat dalam mencari penggantinya. Adalah pembalap Moto2, Pol Espargaro yang terpilih untuk menggantikan Crutchlow dalam dua tahun ke depan. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19x1PvZ">Mantan Wasit Wanita Alih Profesi Jadi Model Majalah Dewasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1bC4D88">Presiden Barcelona Terancam 8 Tahun Penjara</a>
* <a href="http://bit.ly/14QUdji">Chelsea Siapkan Tawaran untuk Gelandang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/19mfl1R">Seksinya Pacar Gerard Pique Setelah Melahirkan</a>
* <a href="http://bit.ly/17Rh9N6">Ada Nama Vidic No 15 di Jersey Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1eLUSUO">Ronaldinho Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya