Everton Bakal Lepas Fellaini Asalkan...

"Marouane memiliki klausul dalam kontraknya yang akan berakhir pada Juli mendatang dan ini jelas bagi semuanya," ucap Martinez.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Agu 2013, 17:25 WIB
Everton mungkin saja melepas Marouane Fellaini pada musim panas ini, asalkan harga yang diajukan sesuai dengan perjanjian. Setidaknya itu yang disampaikan manajer The Toffees, Roberto Martinez, Jumat (16/8/2013).

"Kalau memang ada yang memberi tawaran, maka kami akan mempelajarinya," kata manajer asal Spanyol tersebut. "Ketika Anda berada dalam kondisi finansial stabil, maka Anda tidak akan melepas pemain di bawah harga jual sesuai klausul."

Sesuai klausul, harga jual pemain Belgia berusia 25 tahun itu tidak kurang dari 23,5 juta pound atau sekitar Rp 380 miliar yang berlaku hingga 31 Juli 2014.

"Marouane memiliki klausul dalam kontraknya yang akan berakhir pada Juli mendatang dan ini jelas bagi semuanya. Berdasarkan hal tersebut maka kontrol sepenuhnya ada di tangan kami," ucap manajer berusia 40 tahun tersebut.

Belakangan, nama pemain berambut kribo tersebut disangkutpautkan dengan Manchester United yang kini ditukangi mantan manajernya musim lalu, David Moyes. Kendati demikian hingga kini belum ada penawaran resmi yang diajukan The Red Devils.

"Anda mungkin saja memberi penawaran pada 30 atau 13 Juli, namun saat itu kami mungkin juga tidak akan bermasalah dengan finansial sehingga harga bisa saja berubah jadi lebih tinggi," ujar Martinez yang musim lalu menukangi Wigan Athletic.

Fellaini merupakan rekor pembelian pemain yang pernah dilakukan Everton ketika menggaetnya dari Standard Liege pada 2008. Kala itu, Fellaini diboyong ke Goodison Park seharga 15 juta pound atau sekitar Rp 243 miliar dan kini kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi.

Awalnya, Fellaini adalah pemain berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun di bawah asuhan Moyes, pemain setinggi 1,94 meter tersebut lebih sering bermain sebagai gelandang serang atau di posisi penyerang. (*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya